terpopuler

Integrated Karuna Ki Master


Seperti telah disepakati oleh para Reiki Master di seluruh dunia, bahwa penemu Reiki modern adalah Master Mikao Usui.

Selanjutnya dari Master Mikau Usui inilah Reiki berkembang ke seluruh dunia, terutama sejak Ny. Hawayo Takata berhasil membentuk 22 orang murid tingkat Master sampai dengan tahun 1980.

Dari para Reiki Master inilah selanjutnya terjadi pengembangan-pengembangan yang memperkaya khasanah teknik-teknik energi esoteris.

Pada prinsipnya pengembangan-pengembangan ini secara garis besar menuju ke dua arah, yaitu : pengembangan Reiki agar lebih sesuai dengan kondisi masyarakat modern, serta pengembangan untuk "menemukan" kembali beberapa mata rantai yang diduga "hilang" dalam teknik Reiki.

Dalam pengembangan-pengembangan ini para Reiki Master banyak melakukan pendekatan dari teknik¬-teknik spiritual lain yang telah terlebih dahulu eksis, misal : Johrei, Tao, Kundalini Yoga, Chi-Kung, dll, ataupun melalui teknik-teknik yang didapatkan melalui proses meditasi (channeling).

Dari pengembangan-pengembangan inilah akhirnya lahir berbagai aliran Reiki baru, simbol baru, maupun vibrasi energi yang baru.

Pada saat ini banyak "diciptakan" aliran Reiki baru, jumlahnya mencapai ratusan aliran. Sehingga terkadang sangat membingungkan para praktisi Traditional Reiki maupun kalangan awam.

Secara garis besar, perbedaan dasar dari aliran-aliran ini adalah :
  • Aliran yang menekankan penambahan simbol-¬simbol baru, atau teknik-teknik baru, tetapi tetap dengan vibrasi energi yang sama.
  • Aliran yang menekankan perubahan teknik Attunement, sehinqga menghasilkan vibrasi energi yang berbeda.

Sesuai dengan prinsip globalisasi, maka dari ratusan aliran Reiki tersebut hanya beberapa saja diantaranya yang benar-benar menjadi populer, dan secara de¬facto diakui benar-benar suatu aliran Reiki baru. Hal ini dapat dilihat dari jumlah praktisi yang mempelajari alirar tersebut.

Beberapa aliran besar yang memiliki banyak praktisi dewasa ini, antara lain dapat disebutkan :
• Raku-Kei
• Usui-Tibetan 
• Radian
• Tera-Mai 
• Karuna 
• Seichim

Satu hal yang dapat dilihat, bahwa aliran-aliran di atas benar-benar memiliki vibrasi energi yang berbeda satu dengan lainnya, sehingga masing-masing aliran tersebut juga memiliki fungsi-fungsi atau aplikasi yang lebih khas.

SEJARAH PERKEMBANGAN KARUNA REIKI DAN KARUNA KI

Karuna merupakan salah satu aliran yang besar dan memiliki banyak praktisi yang tersebar di seluruh dunia.

Sejarah perkembangan Karuna dimulai dari perjalanan seorang Reiki Master wanita yang bernama Kathleen Milner dan Marcy Miller ke negara India pada bulan Januari 1991, untuk menemui seorang avatar yang dikenal sebagai Sathya Sai Baba.

Marcy Miller bahkan sempat tinggal beberapa lama di Ashram Sathya Sai Baba, dan melakukan berbagai kegiatan spiritual, dan akhirnya dengan bimbingan Sathya Sai Baba, secara spiritual ia menemukan bahwa proses inisiasi Reiki dan simbol-simbol Reiki yang selama ini diketahuinya ternyata hanyalah sebagian dari Reiki yang seharusnya.

Oleh karena itu pada bulan Pebruari 1991, Kathleen Milner merubah cara inisiasinya (Attunement) dan melakukan inisiasi ulang terhadap seluruh praktisi yang pernah diberikannya Attunement Reiki. Pada bulan tersebut Kathleen Milner tercatat menambahkan sebuah simbol yang dinamakan dengan Zonar.

Pada bulan Mei 1991, Satya Sai Baba kembali memberikan 2 simbol yang dinamakan Harth & Halu untuk menaikkan vibrasi dari Reiki-Ray, sehingga terjadi lagi perubahan pada proses inisiasi.

Pada versi inisiasi terakhir ini, vibrasi dari Reiki-Ray yang dihasilkan sangat tinggi, dan selanjutnya dinamakan dengan Tera-Mai Reiki.

Pada tahun 1992, beberapa Tera-Mai Reiki Master memperagakan beberapa simbol-simbol Tera-Mai dan prosedur Attunement Tera-Mai di hadapan William Lee Rand (pendiri The Center for Reiki Training, USA).

Berdasarkan dari informasi tersebut, akhirnya mengilhami William Lee Rand untuk melakukan riset dan pengembangan secara lebih jauh bersama pakar¬-pakar energi lainnya yang tergabung di The Center for Reiki Training (antara lain Glend Derrick, seorang Reiki Master & Chi-Kung Master).

Pada akhirnya William Lee Rand berhasil menciptakan aliran Reiki baru dengan vibrasi energi baru yang disebut dengan Sai-Baba Reiki.

Di pusat pelatihan Reiki dibawah pimpinan William Rand ini, Sai-Baba Reiki dianggap memiliki vibrasi yang lebih "enhanced". Oleh karena itu hanya dapat diberikan kepada mereka yang telah berada di tingkat Reiki Master pada Traditional Reiki.

Sai-Baba Reiki yang dikembangkan oleh William Rand ini mengandung berbagai macam simbol yang dihimpun dari : Tera-Mai, Raku-Kai, Usui-Reiki, Simbol Sanskrit, dan beberapa simbol hasil meditasi, dimana simbol-simbol tersebut beserta penemunya adalah :
Zonar, Marcy Miller
Halu, Marcy Miller & Kathleen Milner
Harth, Marcy Miller & Kathleen Milner
Rama, Kellie-Ray Marine
Gnosa, Maria Abraham
Kriya, Path Miller
Iava, Catherine Mills
Shanti, Path Courtney 
Tumo, Raku-Kei 
Daikomio, Usui
Kundalini, Raku-Kei
OM, Sanskrit
Raku, Raku-Kei

Prosedur Attunement dari Sai-Baba Reiki juga berbeda dibandingkan dengan prosedur Attunement Traditional Reiki, maupun Tera-Mai Reiki. Dapat dikatakan prosedur Attunement Sai-Baba Reiki tersebut merupakan perpaduan antara keduanya.

Selanjutnya, ketika banyak pihak yang merasa keberatan karena penggunaan nama Sai-Baba bagi aliran Reiki baru ini, maka berikutnya William Lee Rand merubah Sai-Baba Reiki menjadi Karuna Reiki, dan didaftarkan sebagai suatu Registered Trade Mark, sehingga mulai saat itu siapapun juga yang menggunakan nama dan sistem dari Karuna Reiki, wajib membayar suatu fee tertentu kepada William Lee Rand, dan hanya mereka yang telah terdaftar sebagai Authorized Instructor yang dapat memberikan training atas aliran Reiki ini.

Pada tahun-tahun berikutnya, sekelompok Karuna Reiki Master mencoba untuk membuat suatu terobosan dengan melakukan perubahan nama atas aliran ini menjadi Karuna Ki, dan merubah sistem tingkatan yang ada (dari 4 tingkatan menjadi 3 tingkatan).

Selanjutnya dengan cara inilah akhirnya, energi Karuna dapat disebarkan ke seluruh dunia secara mudah, tanpa melanggar ketentuan Registered Trade Mark dari Karuna Reiki.

Selanjutnya, Tera-Mai sendiri sebagai basis dari Karuna Reiki / Karuna Ki akhirnya mengalami perkembangan lain yang menarik pula, sehingga akhirnya dapat menggabungkan seluruh unsur alam (4-Ray Energies) yang disebut dengan Tera-Mai Seichem. Akan tetapi khusus mengenai Tera-Mai tidak akan dilakukan pembahasan lebih jauh, karena dapat diikuti di materi yang membahas secara khusus mengenai Tera-Mai Reiki / Tera-Mai Seichem.

Dengan materi yang Anda dapatkan, Anda akan menjadi Master KARUNA KI  yang Handal.
Mahar : Rp. 2.000.000,-

Karuna Ki
Energy Lineage


Mikao Usui
|
Chujiro Hayashi
|
Hawayo Takata
|
Phyllis Furumoto
|
Phillip Morgan
|
Robert Vaughan
|
Linda A.Vaughan
|
Yan Nurindra
|
Yul Satrya Mukti
|
Rian Hadi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar