terpopuler

REI KI

Reiki (dibaca : ray key), adalah teknik penyembuhan dengan tangan selama ribuan tahun lalu dan dapat diterjemahkan menjadi kekuatan hidup yang universal atau energi yang dipandu secara universal. Ia merupakan sebuah system penyembuhan yang sederhana, dilaksanakan dengan cara meletakkan pada atau diatas tubuh seseorang, hewan, atau tanaman, dengan tujuan menyalurkan Reiki. Ia juga dapat dikirimkan, sebagai penyembuhan ‘tanpa dokter’, dari kejuhan dan bahkan melintasi rintangan waktu. Reiki juga diartikan sebagai, Rei yang berarti alam semesta dan Ki yang berarti energi kehidupan, sehingga makna bebasnya menjadi energi kehidupan yang berasal darialam semesta (Universal life force energy).

Dalam seni penyembuhan holistic dipercaya bahwa energi kehidupan memberikan pengaruh dominan ke seluruh aspek kehidupan,termasuk mempengaruhi kualitas kesehatan fisik, mental, emosional, bahkan potensi kemakmuran seseorang. Oleh karena itu sejak jaman dulu kala pengetahuan mengenai energi kehidupan ini telah dikembangkan manusia sebagai salah satu pengetahuan untuk membantu kehidupan sehari-hari.

Energi kehidupan ini juga dikenal dalam berbagai istilah yang berbeda antara lain : CHI di China, MANA di wilayah Polynesia, PRANA di India, BARRAKA di negeri-negeri Islam , dll. Reiki yang sekarang sangat populernya ditemukan kembali oleh Dr.Mikao Usui dari Jepang pada abad ke18. Reiki adalah suatu teknik spiritual untuk menyalurkan energi alam semesta (TheUniversal Life Force Energy) yang digali dari tradisi esoteric kuno di masaribuan tahun silam.

Reiki bukan sebuah agama, Reiki tidak bergantung kepada keyakinan tertentu dan akan berfungsi tanpa peduli Anda percaya atau tidak, karena Reiki  berasal dari Tuhan, maka banyak orang merasa Reiki lebih dekat dengan pengalaman spiritual dibanding sebagai konsep intelektual.

Reiki merupakan energi spiritual yang bekerja dilapisan tubuh eterik, dimana seperti diketahui bahwa tubuh eterik ini, sangat mempengaruhi tubuh fisik. Oleh karena itu, Reiki bermanfaat untuk membantu penyembuhan berbagai penyakit fisik maupun non-fisik, baik bagi diri sendiri, maupun orang lain. Reiki adalah suatu fenomena metafisika yang sangat ajaib! karena kemampuan Reiki dapat diperoleh dalam waktu seketika melalui suatu proses inisiasi yang disebut dengan Attunement atau Empowerment yang hanya dapat diberikan oleh seorang Reiki Master, dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Reiki bersifat universal, oleh karena itu kemampuan Reiki dapat dimiliki oleh siapa saja tanpa membedakan keyakinan, dan tidak diperlukan latar belakang pengetahuan spiritual tertentu untuk mulai mempelajari Reiki. Pada saat ini Reiki merupakan suatu teknik penyaluran energi esoteris yang terpopuler di Amerika Serikat dan Australia. Bahkan di beberapa rumah sakit di Amerika Serikat, Reiki secara resmi telah diimplementasikan sebagai complement  dari metode penyembuhan standar bagi pasien.

Ki dan Kesehatan Tubuh
Agar dapat hidup sehat, maka manusia tidak saja membutuhkan makanan dan minuman, akan tetapi juga membutuhkan Ki. Jika makanan dan minuman merupakan kebutuhan bagi tubuh fisik, maka Ki kebutuhan bagi tubuh non-fisik atau seringkali disebut sebagai tubuh eterik. Antara tubuh fisik dan non-fisik memiliki relasi yang sangat erat, dan saling mempengaruhi antara satu dengan lainnya. Jika terjadi gangguan pada system tubuh eterik, maka secara cepat atau lambat akan diikuti pula oleh gangguan pada tubuh fisik yang biasanya ditunjukkan dengan fenomena sakit. Sebaliknya jika system tubuh eterik selalu selaras dan terjaga dengan baik, maka tubuh fisik pun akan sehat.

Ki yang dimaksud disini adalah Reiki. Reiki tidak akan ‘melukai’ karena dibimbing oleh Kesadaran Illahi. Reiki mengetahui kebutuhan setiap orang yang sedang disembuhkan dan akan menyesuaikan dirinyasendiri agar sesuai dengan kebutuhan orang tersebut. Seseorang tidak perlu khawatir dalam pemberian Reiki karena Reiki akan selalu berguna bagi mereka.

Karena pratisi tidak mengarahkan Reiki dan tidak memutuskan apa yang akan dilakukan maka mereka tidak akan berbahaya mengambil karma yang dimiliki pasien. Apalagi praktisi tidak melakukan penyembuhan, maka akan lebih mudah lagi bagi mereka mengeluarkan sifat ego dan menghadirkan Tuhan untuk menerangi penyembuhan.

Ingatlah, bagian dari sifat Holistik Reiki adalah bahwa ia menyembuhkan secara menyeluruh, dan ingatlah pula, keindahan Reiki adalah bahwa ia sudah mengetahui tujuannya atau kemana ia harus menuju, berdasarkan fakta, satu-satunya yang mungkin dapat mengarahkannya adalah hati nurani anda, bekerjasama dengan energi Reiki.

Bagaimana Reiki bekerja
Kita hidup karena adanya energi kehidupan yang mengalir kedalam diri kita. Energi hidup mengalir kedalam tubuh melalui berbagai jalur yang disebut cakra, meridian dan nadi-nadi. Energi hidupmengaliri kita dalam medan energi yang disebut dengan aura. Energi kehidupanmemelihara organ tubuh dan sel-sel tubuh sehingga tetap berfungsi dengan baik. Ketika aliran energi kehidupan rusak maka akan menurunkan fungsi salah satuorgan tubuh dan jaringan tubuh.

Energi kehidupan peka terhadap pikiran dan perasaan. Energi kehidupan akan rusak bila kita menerima baik secara sadar atau tidak, pikiran atau perasaan negatif tentang diri kita. Pikiran dan perasaan negatif tersebut akan melekat dalam medan energi sehingga menyebabkan kerusakan dalam aliranenergi kehidupan.

Penyembuhan Reiki mengaliri medan energi yang terkena energi negatif dan menggantinya dengan energi positif. Reiki akan meningkatkan tingkat getaran medan energi di dalam dan sekeliling tubuh tempat perasaan dan pikiran negatif melekat. Ini akan menyebabkan energi negatif hancur dan jatuh. Dalam melakukan semua ini, Reiki memberishkan, menguatkan dan menyembuhkanjalur-jalur energi tersebut sehingga energi hidup dapat mengalir dengan cara yang sehat dan alami.

Apa Saja Yang Dapat Disembuhkan

Selama sejarah dan empiris dari penyembuhan Reiki, dapat mengobati berbagai penyakit seperti : jantung, kanker, penyakit kulit, kerapuhan tulang, sakit kepala, flu, demam, radang tenggorokan, sengatan matahari, kelelahan, insomnia, impotensi, hilang ingatan, hilang percaya diri, dll. Reiki akan meningkatkan efektifitas berbagai teknik terapi yang lain. Penyembuhan Reiki akan berguna baik bagi penyembuh maupun pasien, termasuk penambahan kesadaran dan pengalaman spiritual.

Jika seseorang yang menginginkan penyembuhan Reiki, tapi masih dalam pengawasan dokter, disarankan pengobatan dokter janganlah dihentikan. Reiki akan meningkatkan kesembuhan yang dilakukan dokter, mengurangi efek negatif, mengurangi waktu perawatan dokter dan membantu meningkatkan rasa optimis.


Karakteristik Energi Reiki
Reiki memiliki karakteristik dasar yang bersifat spesifik, sehingga membedakannya dengan seni penyembuhan holistic lainnya.
  1. Energi Reiki bersifat sangat halus, maka aman bila dimanfaatkan untuk penyembuhan pada segala usia, wanita hamil dan organ-organ tubuh yang lunak dan peka/sensitive, dan juga efektif diterapkan ke hewan, tumbuh-tumbuhan, makanan, tempat , dsb. 
  2. Seorang penghusada Reiki tidak diharuskan untuk menguasai pengetahuan anatomi &fisiologi tubuh manusia dan keahlian dalam penelusuran aura. 
  3. Penghusada Reiki tidak akan terkontaminasi oleh pasien.
  4. Pada waktu mengalirkan energi Reiki tidak diperbolehkan berkonsentrasi, tetapi cukup dengan niat saja dan penuh keyakinan.
  5. Semakin banyak menyalurkan energi Reiki, semakin bersih jalur eterik dan semakin besar/kuat tenaga yang disalurkan, dan meningkatnya energi cinta-kasih. (Energi Reiki tidak akan berkurang).
  6. Praktisi Reiki tidak perlu melakukan latihan khusus seperti pada praktisi tenaga dalam,yang harus dipelihara adalah kebersihan organ dan jalur eterik agar senantiasa dapat menyalurkan dengan baik
  7. Reiki tidak dapat dipergunakan untuk hal-hal yang negatif.
  8. Bagi seseorang yang mempunyai bakat spiritual Reiki akan meningkatkan kemampuan spiritualnya
  9.  Energi Reiki dapat bekerja melintasi ruang dan waktu.
  10. Dapat bekerja secara sinergi dengan teknik esoteris lainnya (menambah efektifitas metode lain).
Minat Terapi Energy REIKI atau Belajar Reiki  Silahkan Kotak Saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar