terpopuler

Crystal dan Kegunaan Part 2

BERYL

Memacu pandangan jauh kedepan guna menggapai tujuan dan kejelasan mental ; mengurangi kegugupan dan kekacauan emosional akibat stress, serta memberikan rasa aman dan tenang ; menghilangkan racun tubuh dengan merangsang kerja hati dan menyeimbangkan sistem syaraf ; berguna bagi penderita kelainan mata yang berhubungan dengan jarak pandang jauh atau dekat.

BISMUTH

Membuka jalan memasuki dimensi spiritual dan astral ; membentuk keteraturan diri, menciptakan rasa tenang dan damai hati ; bagus untuk hubungan dengan sesama dan dalam komunitas yang memiliki satu tujuan ; menurunkan demam.

Bixbyite (Red Beryl)

Menguatkan chakra dasar, memperbaharui motifasi dan tekad untuk bertahan ; membantu pengembangan intuisi dan kreatifitas ; meningkatkan kekuatan fisik sehingga tidak mudah lelah ; menghilangkan rasa sakit dan gejala gangguan  pada jantung, hati, paru2, mulut, tenggorokan, perut dan sistem pencernaan.

BLOODSTONE (Heliotrope)

Memberikan prokteksi dengan menghalau pengaruh2 negatif ; memberikan efek grounding dan tenang ; memberikan energy pada tubuh bila kita kelelahan dengan meningkatkan aliran darah ( Bloodstone meningkatkan aliran darah ke bagian tubuh manapun dimana batu tersebut diletakkan ) ; memacu mimpi ; memberikan kemampuan menyesuaikan diri pada keadaan yang tidak diharapkan ; memperkuat sistem kekebalan saat terjadi infeksi akut ( letakkan pada daerah thymus ) dan mengurangi terbentuknya nanah ; menawarkan racun dengan merangsang aliran cairan lympha dan proses metabolik tubuh.  Jangan gunakan pada bulan2 pertama kehamilan atau bila terdapat penyakit kronis pada sistem sirkulasi darah dan lympha.


BRANDBURG

Menghilangkan stress ; membantu kita memasuki tingkat beta dalam meditasi dan berkomunikasi dengan alam lain ;  merangsang chakra tenggorokan dan jantung,  menyeimbangkan tubuh fisik, eterik dan astral.

BRAZILIANITE

Memacu sikap pengertian menghadapi situasi dan hubungan antar sesama yang diwarnai tantangan ; merangsang meridian, mengurangi terbentuknya penghalang dan melancarkan aliran energy ; bagus untuk menurunkan demam, menstabilkan suhu tubuh dan mengurangi dampak terbakar sinar matahari yang berlebihan.

BRONZITE

memberikan kemantapan diri dalam meraih tujuan dengan sikap fleksibel sepanjang proses ; membantu asimilasi zat besi dan meningkatkan asam dalam tubuh.

BUSTAMITE

Memiliki kekuatan luar biasa dalam menghancurkan penghalang energy dan menyatukan aliran ;  bagus untuk meditasi dan membantu dalam lucid dreaming ; dapat mengaktifkan dan membersihkan chakra jantung ; bagus untuk penderita kekurangan calcium, gangguan sirkulasi darah, jantung dan paru2 ; menstabilkan kerja pankreas dan hati ; menghilangkan rasa sakit, khususnya berhubungan dengan emotional dan migrain.

CALCITE

Mempercepat perkembangan spiritual ; menciptakan kestabilan, konsistensi dan keyakinan diri pada tingkat emosional ; meningkatkan kemampuan mengatasi situasi ;  membantu mentransformasikan idea kedalam tindakan dengan memadukan unsur energy, keahlian dan faktor kesuksesan ke dalam proses ; merangsang metabolisme dan bagus untuk sistem kekebalan tubuh dan jantung ; membantu pertumbuhan anak ; mengurangi gangguan pada kulit dan usus dan membantu penyembuhan jaringan tissue dan tulang.

CALCITE BLUE

Menenangkan dan menyejukkan ; meningkatkan kemampuan komunikasi dan proses berpikir ; bagus untuk tenggorokan, paru2, tonsil, thyroid dan sendi, serta mengurangi sakit akibat arthritis dan tekanan darah tinggi.

CALCITE GREEN

Membantu terciptanya kesuksesan dalam karir, usaha dan harta ; mempertajam intuisi dan kemampuan paranormal ; bagus untuk jantung, thymus, area seputar dada dan bahu, ginjal, kantung kemih dan paru2 bagian bawah ; mengurangi efek terbakar sinar matahari,  gangguan syaraf, kegagapan, gangguan mental dan arthritis / rematik ; khususnya bagus membantu penyembuhan tumor dan  sejenis.

CALCITE HONEY

Meningkatkan kejernihan mental dan konsentrasi ;  membentuk kearifan dan kejujuran ; meningkatkan mood dan energy ; membersihkan dan menyembuhkan pada berbagai lapisan ; membantu pencernaan dan regenerasi sel.

CALCITE LIME

Mempercepat perkembangan spiritual ; mentransform idea menjadi tindakan ; membantu berkomunikasi dalam situasi sulit atau penuh tantangan ; merangsang metabolisme, memperkuat kekebalan tubuh dan bagus untuk tulang dan gigi.

CALCITE MANGANO

Membantu mengembangkan kemampuan channeling dan astral travel ; sarana pendamping yang bagus untuk penyembuhan energy seperti reiki ; menyembuhkan trauma masa kecil, misalnya pelecehan ; membawakan rasa damai, harapan dan optimisme ; membantu dalam belajar atau pekerjaan yang berhubungan dengan pengelolaan informasi ; meningkatkan kesehatan dan penyembuhan tubuh secara umum, khususnya bagian tulang, sendi dan jantung.

CALCITE ORANGE

Mempercepat perkembangan spiritual dan transform idea kedalam tindakan ; memacu pandangan positif tentang diri sendiri dan membantu perkembangan diri yang berkarakter namun memiliki kebebasan ; merangsang metabolisme, memperkuat sistem kekebalan dan bagus untuk tulang dan gigi.

CARNELIAN

Memacu kekokohan, idealisme, dan keberanian menghadapi tantangan ;  meningkatkan mood dan emosi, serta kemampuan menyelesaikan masalah dengan tindakan ; merangsang metabolisme dan penyerapan vitamin serta gizi dalam usus kecil ; meningkatkan kualitas darah agar  membawakan nutrisi pada organ dan tissue dengan lancar ; mengurangi rematik ; merupakan crystal yang tepat untuk chakra sakral.

CASSITERITE

Membantu dalam grounding dan proteksi fisik ; memacu optimisme, dan mengurangi rasa mengalami penolakan ; membantu pemahaman mendalam tentang astrology, astronomy dan matematika ; menyeimbangkan hormon2 dan membantu dalam masalah kegemukan.

CATS EYE

Memacu keriangan, ketenangan dan keberuntungan ; memberikan energy yang protektif dan membuang energy tak diinginkan dari tubuh halus ; bagus untuk gangguan mata, khususnya rabun senja,  sakit kepala dan rasa sakit pada syaraf.   
Warna Cats Eye juga mempengaruhi daya penyembuhannya.  
Cats Eye Blue menenangkan dan membantu komunikasi dan berekspresi. 
Cats Eye Green menyeimbangkan emosi dan bagus untuk paru2 dan gangguan pada perut. 
Cats Eye Red meningkatkan  energy tubuh, serta aliran darah. 
Cats Eye Yellow meningkatkan semangat dan mengurangi gangguan pada saluran urinary. 
Cats Eye Purple meningkatkan pemahaman dan optimisme.

CAVANSITE

Membantu pengembangan intuisi, kemampuan melihat dunia lain dan channeling, serta membantu dalam penyembuhan fisik ; memberikan kemampuan melihat ulang tindakan kita dan membuat perubahan2 yang berguna ;  membantu penyembuhan pada  mata, gigi dan darah, serta menstabilkan detak jantung.

CELESTITE

Membuka hubungan dengan dunia spiritual dan para malaikat, membantu dalam clairvoyance, olah mimpi dan astral travel ; memacu perkembangan spiritual dan kebersihan hati ; membuang kekuatiran dan menarik keberuntungan ; menyatukan faktor rasional dan intuisi untuk memberikan kejelasan pada konsep atau idea rumit ;  membantu menghilangkan gangguan pada mata, telinga, bahkan mental ; menghancurkan racun tubuh dan memperbaiki perkembangan sel tubuh.

CHALCEDONY

Menyeimbangkan energy pada tingkat fisik, mental, emosional dan spiritual ; memacu niat baik, menghilangkan sifat mudah tersinggung, culas dan murung ; memacu asimilasi mineral pada tubuh, meningkatkan kestabilan mental dan mengurangi gejala kegilaan.

CHALCEDONY BLUE

Membantu dalam komunikasi, baik sebagai pembicara maupun pendengar yang baik ;  membantu kemampuan menerima situasi baru dan peka terhadapnya ; memperbaiki daya ingat ; mengurangi gangguan akibat perubahan cuaca ; mengurangi gangguan penyakit pada sistem pernafasan dan glaucoma pada mata ; menurunkan tekanan darah dan suhu tubuh ; merangsang aliran cairan dalam tubuh dan memperkuat sistem kekebalan ; membantu produksi air susu ibu pada masa menyusui.

CHAROITE

Membantu perkembangan spiritual dan  menghilangkan keterikatan materialisme ; memberikan penyembuhan diri yang dalam, dan membawa kembali ingatan kehidupan masa lalu ; membantu kita menghadapi perubahan dengan sikap santai dan pengambilan keputusan positif ; memacu pola tidur sehat, menghilangkan kram dan rasa sakit, menurunkan demam, dan menenangkan syaraf ;  bagus untuk meditasi, baik dengan mata terbuka menatap pola putaran2 pada permukaannya, atau dengan mata tertutup dan batu ditangan, atau meletakkannya di atas chakra mahkota.

CHIASTOLITE

Membuat diri kita stabil dan terfokus, membawa rasa damai walau dalam keadaan sulit tanpa mengesampingkan realita ;  menyeimbangkan seluruh lapis tubuh ; memperkuat daya berpikir analitis dan membuang pikiran2 tak berguna ; meringankan rematik dan gangguan sendi yang lebih akut.

CHRYSANTHEMUM

Mengeluarkan potensi dari dalam diri kita pada masa penuh tantangan ; memancarkan inti keberadaan saat ini dan membuat kita hidup dan menikmatinya ; memacu harmony dan ketenangan hati ; membantu proses integrasi yang berguna menghadapi hubungan yang bercabang.

CHRYSOBERYL

Membantu kemajuan melihat dengan mata ketiga, melihat keberadaan benda2 yang hilang ; membantu dalam meditasi dan astral travel, khususnya dalam melihat dunia dan dimensi lain ;  meningkatkan kemampuan berhubungan dengan mahluk antar-dimensi guna membawa penyembuhan planetary dan cosmic ;  meningkatkan kemampuan olah mimpi dan clairvoyance.

CHRYSOCOLLA

Meningkatkan kesadaran yang peka terhadap lingkungan sekitar saat berkarya mencapai tujuan ; meningkatkan motivasi dan tekad secara jernih dan tidak merugikan orang lain ; mengurangi kegugupan dan sifat mudah marah ;  bila digunakan pada chakra tenggorokan akan membantu ekspresi verbal yang jujur dari dalam hati ; mengurangi infeksi khususnya pada tenggorokan dan amandel ;  menyejukkan tubuh,  menurunkan tekanan darah, dan meringankan luka terbakar ; mengontrol fungsi kelenjar thyroid, membersihkan dan memperkuat hati ; mengatasi kram.

CHRYSOPRASE

Membantu pemahaman fenomena 'synchronicity' dan bahwa kita adalah bagian dari suatu bagian yang lebih besar ; mengenyahkan ego dari motivasi agar senantiasa tertuju pada kebaikan ; memacu kesabaran, kepercayaan, ketenangan, serta sikap positif ; mengenyahkan mimpi buruk ; merangsang kerja hati dan bagus untuk penyakit kulit ( untuk infeksi jamur gunakan bersama Smokey Quartz ) ; meningkatkan efisiensi kerja lympha, mengontrol produksi lendir dan meningkatkan kesuburan.

CHRYSOPRASE LEMON

Menciptakan keseimbangan dan kesejahteraan ; membantu memperbaiki suatu hubungan dengan keterbukaan dan kejujuran ; bagus untuk gangguan thymus, jantung, paru2, bahu dan dada ; memberikan penyembuhan tubuh keseluruhan dengan halus ; meningkatkan efisiensi kerja system lympha dan mengontrol produksi lendir ; menghalau mimpi buruk dan memacu tidur yang nyenyak, khususnya bagi anak kecil.

CHRYSOTILE

Meningkatkan integritas dan kehandalan menghadapi masalah ; membuang masa lalu dan mendorong kita terus maju berkembang ; membantu pengembangan kemampuan telepati dan mengoptimalkan kegunaan synchronicity ; bagus untuk gangguan nadi dan arteri, paru2, radang pada kulit, multiple sclerosis (pengerasan dinding arteri, jaringan syaraf, atau jaringan tissue tubuh tertentu ) , serta lelah berlebihan ;  meningkatkan regenarasi tissue.  jangan direndam dalam air minum sebagai Elixir karena mengandung asbestos )

CINNABAR

Meningkatkan kekuatan individual dan sifat asertif, namun tetap menjaga etika ; membantu meraih tujuan, mengenyahkan halangan ; bagus untuk mencapai sukses dalam bisnis.  
Red Cinnabar memperkuat motivasi dan membulatkan tekad. 
Blue Cinnabar meningkatkan ekspresi verbal dalam komunikasi. 
Keduanya memperkuat tubuh fisik, mengontrol kegemukan dan membantu sirkulasi darah ( Blue memperlambat dan menurunkan tekanan, sedang Red sebaliknya )

CITRINE

Membantu kita yang mencari tujuan dan petunjuk baru,  letakan di bawah bantal pada malam hari akan memberikan mimpi nyaman dan intuitif ;  memberikan perlindungan terhadap radiasi dan menyerap energy negatif, merubahnya menjadi positif ;  Citrine mengurangi kekuatiran, depresi dan kejang perut ;  menyeimbangkan tubuh fisik dan halus, serta membersihkan chakra ;  bagus untuk pankreas, hati, kantung empedu, limpa dan penderita M.E. ( Myalgic Encephalopathy) ; memperbaharui dan mebersihkan jaringan kulit dan bagus untuk penderita diabetes dan gangguan sirkulasi darah. 
Citrine Elestial merupakan crystal pembersih dan peremajaan organ vital tubuh yang sangat ampuh. 

Letakan Citrine pada Solar Plexus bila kita lelah atau membutuhkan energy tambahan ; bagus bila digenggam tangan penyembuh untuk mengembalikan energy yang terkuras ;  Merupakan salah satu crystal yang tidak perlu dibersihkan, dapat diletakan di bawah matahari untuk charging kembali. Citrine memancarkan energy hangat yang memiliki efek menyenangkan seperti sinar matahari, memberikan keceriaan, harapan, percaya diri dan rasa entusias, bersama dengan sikap mental positif.   Letakkan pada tangan dan berikan tatapan dalam untuk mengeluarkan kita dari depresi.   

Citrine merupakan quartz bernada warna kekuningan ( antara clear quartz kekuningan, hingga smokey kekuningan ) , sangat jarang citrine natural  yang berwarna kuning menyala 
( 95% citrine demikian adalah Amethyst yang mengalami proses pemanasan ) .  Citrine disebut juga sebagai crystal kasir atau diletakkan dalam laci penyimpan uang, karena menarik berbagai kelimpahan, termasuk harta dan kesuksesan.

COBALT (Erythrite)

Meningkatkan rasa harmonis dalam diri yang menulari lingkungan serta kreatifitas ; bagus untuk jantung dan chakra jantung, perkembangan sel2 tubuh dan penyembuhan secara umum.

COPAL ( versi amber yang berusia lebih muda )

Mengaktifkan chakra mahkota dan menghubungkan pada energy yang lebih tinggi ; memperkuat sisi individualitas tanpa mengurangi hubungan sosial ; memperkuat interaksi dan keberanian saat dibutuhkan ; bagus untuk ginjal, kantung kemih dan mengontrol produksi lendir pada tubuh.

COPPER
 

Menghubungkan dan menyatukan tubuh fisik dengan tubuh halus ; memudahkan kita menerima seluruh aspek diri dengan membuang ikatan beban dan batasan ; meningkatkan inisiatif diri, optimisme, rasa entusias, energy dan kemandirian ;  melipat gandakan kekuatan energy pikiran, niat, serta transfer energy penyembuhan dari penyembuh ataupun crystal ; menyeimbangkan aliran darah, membersihkan luka dan mengatasi infeksi ; bagus untuk penderita gangguan pada sendi, seperti arthritis, bursitis dan rematik.

CORAL RED

Meningkatkan harmonisasi diri dengan alam dan semesta ; menghindarkan kita dari depresi dan menjadi lemah ; mengatasi kecegukan, sakit perut dan rasa panas di dada ; mengurangi gejala sakit pada ginjal, kantung kemih dan parathyroid ; merangsang kerja  metabolisme tubuh.


COVELLIT

Meningkatkan intuisi dan kemampuan paranormal ; menghubungkan kita dengan higher Self, kehidupan masa lalu, dan pengetahuan kuno saat digunakan dalam meditasi ; membantu dalam 'kelahiran kembali' ; menjernihkan pemikiran analitis dan memudahkan pengambilan keputusan ; mengurangi gejala depresi dan kegelisahan ; bagus untuk telinga, hidung, mulut dan sinus.

CROCOITE

Mengurangi tekanan terhadap emosi, mental dan fisik ; meningkatkan vitalitas dan energy,  memacu kreatifitas ; menaikkan spirit, membuat kita merasa baik dan terlihat bagus.  jangan letakkan di bawah sinar matahari langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar